Akun Google tidak bisa daftar AdMob

advertise here
Postingan pertama ini berbagi solusi atasi permasalahan akun google yang tidak bisa dipakai mendaftar Admob.

Awalnya, terinspirasi dari beberapa postingan seorang teman facebook yang membagikan kebahagiaannya karena dapet dollar dari mbah google, saya menebak-nebak apa yang dia lakukan dan bagaimana caranya bisa dapat dollar. Iseng punya iseng, saya telusuri (dalam diam,,hehe) friendlist yang ditag dalam postingan tersebut. Hasilnya, dapat deh satu petunjuk dari postingan screenshoot apps playstore. Walaupun screenshotnya disensor-sensor, kesimpulanku adalah teman FB itu bermain AdMob. Mulailah petualangan bermain ria dengan Admob.

Untuk para Newbie, bisa ikuti langkah-langkah yang ditawarkan salah satu blog DISINI.

Saya langsung klik https://www.google.com/admob/  dengan akun google yang saya miliki.
Homepage screen admob

Namun, ketika saya klik sign up, error pun terjadi. Nah, disinilah fokus postingan ini, bagian dimana saya merasa sedih. Karena, begitu saya klik sign up, malah halaman ini yang muncul. 

Page Error

Browsing solusi dari blogs, forum, dll, hasilnya nihil. Beberapa kemungkinan tebersit dalam benak.
- Oh, mungkin harus clear cookies. Ternyata tetap tidak bisa.
- Kayaknya, harus nyoba ganti perangkat. Pertamanya saya coba sign up dari laptop, terus ke PC lab kampus, HP juga dicoba. Hasilnya, Nihil. 
- Saya pun menganalisa gejala-gejala yang muncul dipermukaan..haha 

Begini. Setiap saya klik Sign Up, dua problem yang saya hadapi. pertama halaman error, dan halaman sign ini. 

Halaman Sign in
Padahal, saya kan maunya sign up. Alasannya jelas, karena saya belum punya akun AdMob. 
Ternyata, di sinilah terdeteksi masalahnya. 

  1. Kasus Error page yang saya hadepin ternyata karena saya login google services di setiap perangkat yang saya pake. Jadi sign up pagenya selalu redirect ke sign in page. Nah, yang ini memang hubungannya dengan cookies dan cache perangkat. Sehingga, solusinya harus clear cookies and cache browser. 
  2. Kasus error page yang terjadi juga karena akun google yang saya pake dulunya pernah saya daftarkan adsense tapi disapproved. Sehingga, solusinya saya BIKIN AKUN GOOGLE BARU. Setelah punya akun google baru, akhirnya saya bisa daftar AdMob. 


Demikian pengalaman pertama Daftar AdMob saya yang langsung dapat problem. Tapi, bersyukur bisa nemu solusinya.

Salam OTODIDAK. 






Click to comment